JawaPos.com – Wayne Rooney direkrut oleh Derby County awal tahun ini sebagai pemain dan pelatih. Namun, Rooney tetap lebih terlihat sebagai pemain karena Derby County masih memiliki Phillip Cocu sebagai pemain ahli siasat.

Baru kemarin (15/11) striker 35 tahun yang biasa disapa Wazza itu resmi "" dipromosikan ". Itu terjadi setelah Derby County menggulingkan Cocu yang hanya memenangi satu dari 12 pertandingan terakhir di Championship musim ini. Ini dia Hasil itu membuat The Rams terdampar sebagai juru kunci (peringkat 24).

Karena status barunya, Rooney kini menjadi Fledglings Fergie ke-36 (pemain rekrut Sir Alex Ferguson selama waktunya di Manchester United) untuk menjadi pelatih ke-36. Rooney juga berada di urutan kelima dalam peran pemain-pelatih setelah Clayton Blackmore, Frank Stapleton, Viv Anderson, dan Neil Webb.

  • Baca juga: Tindakan Konyolnya Seperti Luis Suarez, Bedanya Lionel Messi Tak Diberi Sanksi

Karena tak dibekali kualifikasi kepelatihan yang memadai, Rooney tak sendiri. Ia didampingi oleh tiga staf kepelatihan, yakni Liam Rosenior, Shay Given, dan Justin Walker.

"Saya dan pelatih lain akan berbicara dengan para pemain pada Senin (hari ini, Red) untuk menghadapi pertandingan Sabtu depan (melawan Bristol City, Red)," kata Rooney. Telegraph.

Selain pelatih, The Rams siap mengubah bos besar. Sheikh Khaled, sepupu pemilik Manchester City Sheikh Mansour, diproyeksikan menjadi The Rams & # 39; bos baru di tengah minggu ini. Nilai nominal akuisisi diperkirakan mencapai GBP 60 juta (Rp1,12 triliun).

Baca:  Klopp: Salah Kembali Berlatih Setelah Negatif Covid-19