JawaPos.com – Cedera serius yang dialami bek Virgil van Dijk saat duel melawan Everton masih membuat Liverpool berang. Melalui salah satu gelandangnya, Georginio Wijnaldum, Liverpool mengungkapkan amarahnya pada jumpa pers jelang laga kontra AFC Invite di pentas Liga Champions.

Wijnaldum mengatakan tekel yang diterima Van Dijk dalam derby Merseyside Sabtu lalu tidak bisa diterima. Bahkan, Wijnaldum menyebut Jordan Pickford sebagai kiper bodoh karena melakukan tekel yang sangat berbahaya.

  • Baca juga: Mengunjungi Markas Ajax, Liverpool Kalah Van Dijk, Thiago dan Matip

Gelandang asal Belanda tersebut mengungkapkan bahwa seluruh pemain Liverpool tidak bisa tidur setelah menyaksikan pelanggaran keras Pickford terhadap Van Dijk. Bahkan, Van Dijk terancam absen hingga akhir musim. Van Dijk harus menjalani operasi akibat tekel Pickford. Pickford sendiri tidak dihukum.

"Kami masih terpukul. Beda dari biasanya, kejadiannya sangat berat buat kami. Saya rasa semua orang masih punya firasat buruk. Saat kami ngobrol dengan teman, saya rasa tidak ada para pemain bisa tidur karena apa yang terjadi pada Van Dijk dan bagaimana itu terjadi. Sangat sulit diterima, dan itu berat bagi tim, ”ujar Wijnaldum seperti dilansir ESPN.

"Tentu kami marah, cara Pickford dicegat, menurut saya bodoh," lanjut Wijnaldum. Saya yakin dia tidak ingin menyakiti Van Dijk, tapi cara dia menangani dia pada dasarnya tidak peduli apa yang terjadi setelah tekel tersebut, tambah Wijnaldum.

“Saya pikir mereka (Everton) telah melangkah terlalu jauh dalam pertandingan itu. Kami tahu ini derby, dan semua orang ingin memenangkan derby, tapi itu sudah keterlaluan, "lanjut Wijnaldum.

“Bukan hanya tekel Pickford, tapi juga tekel Richarlison pada Thiago Alcantara serta tekel kasar. Saya sangat terkejut karena Pickford tidak dihukum, ”pungkas Wijnaldum.

Baca:  Jadi Cadangan, Kiper Termahal di Dunia Terlihat Sangat Jelek