JawaPos.com – Virgil van Dijk (Liverpool FC) dan Harry Maguire (Manchester United) mengalami awal yang buruk di Premier League musim ini. Dua bek termahal di dunia itu tak mampu mencegah Liverpool dan United kebobolan dalam jumlah besar.

The Reds kebobolan 13 kali dalam lima pertandingan, sedangkan Setan Merah kebobolan 12 kali dalam empat pertandingan. Van Dijk juga berdiri di pertahanan Liverpool ketika dipermalukan 2-7 di kandang Aston Villa sebelum jeda internasional (5/10). Begitu pula Maguire tampil berantakan saat United dirombak oleh Tottenham Hotspur di Old Trafford (4/10).

Performa buruk Maguire terus berlanjut saat membela timnas Inggris di ajang UEFA Nations League. Bek dengan banderol GBP 80 juta (Rp 1,52 triliun) itu mendapat kartu merah dan mengakibatkan Denmark mendapat gol kemenangan lewat penalti.

Ketika banyak suara ingin Maguire "diparkir" karena tren negatif, pelatih United Ole Gunnar Solskjaer berpikir berbeda. Bek berusia 27 tahun itu masih dipercaya menjadi kapten The Red Devils melawan Newcastle United di St James & # 39; Park kemarin (18/10).

Maguire pun berhasil keluar dari garis flop dengan memimpin United menghancurkan Newcastle United 4-1 sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gol di menit ke-23 tak hanya membangkitkan semangat Setan Merah & # 39; perjuangan, yang dikejutkan oleh gol bunuh diri Luke Shaw setelah hanya dua menit bermain. Namun juga menjawab kritik dari fans United dan suara sumbang dari media Inggris tentang kemampuannya menjadi bek termahal dunia.

Gol dengan sundulan membantu Juan Mata juga membuat skor Liga Premier pertamanya dalam delapan bulan.

Gol Maguire sebelumnya, juga melalui sundulan, tercipta saat United menang 2-0 atas Chelsea di Stamford Bridge (17/2). & # 39; & # 39; Ada banyak cara untuk menunjukkannya (kritik jawaban, red). Tapi, saya tidak ingin mengatakan bahwa saya telah menjawab, & # 39; & # 39; Maguire memberi tahu Sky Sports Box Office.

"Saya pikir dia (Maguire, Red) adalah kapten yang sangat menginspirasi," kata Solskjaer seakan membalas kritik tentang keputusannya memilih Maguire sebagai kapten United sejak musim lalu di situs resmi klub.

Baca:  Enam Minggu Absen Karena Muncul Sembilan Menit

Jika delapan adalah kelegaan bagi Maguire dan United, delapan untuk Van Dijk dan Liverpool sangat tidak menyenangkan. Pasalnya, karena cedera ACL (ligamentum cruciatum anterior) Lutut kanan saat Everton takluk 2-2 di Goodison Park, Sabtu malam (18/10), Van Dijk terancam absen hingga akhir musim!

Berdasarkan pemeriksaan di rumah sakit setempat usai pertandingan, bek berusia 29 tahun itu diprediksi akan absen selama tujuh hingga delapan bulan. Jika itu terjadi, itu akan menjadi waktu terlama dia absen karena cedera.

Pada musim 2016-2017, Van Dijk telah absen untuk Southampton FC selama hampir lima bulan untuk pulih dari cedera engkel. Kabar terbaru tadi malam menyebutkan bahwa Liverpool akan mengirim kapten timnas Belanda tersebut ke spesialis cedera ACL untuk pemulihan lebih cepat.

Manajer Liverpool Juergen Klopp sangat terpukul oleh cedera Van Dijk. "Dia tidak pernah melewatkan satu pertandingan pun. Saya tidak tahu seberapa parah cederanya, tapi kondisinya tidak bagus," katanya kepada Liverpool Echo.

Cedera Van Dijk menjadi buah potong gawang Everton Jordan Pickford saat laga baru berjalan tujuh menit. Sempat bermain-main dengan kesakitan, pemilik banderol harga GBP 75 juta (Rp 1,43 triliun) itu akhirnya ditarik keluar empat menit kemudian.

Begitu brutal tekel Pickford, pandit talkSPORT Tony Cascarino membandingkannya dengan tekel mematikan Roy Keane terhadap gelandang Manchester City Alf-Inge Haaland pada 21 April 2001.

Gara-gara tekel brutal Keane, karier ayah bomber Borussia Dortmund dan timnas Norwegia Erling Haaland berakhir lebih awal.