JawaPos.com-Spanyol lolos ke fase final UEFA Nations League 2020-2021 dengan cara sangat luar biasa.

Pada pertandingan terakhir grup A4 dini hari ini WIB (18/11), Spanyol membantai Jerman dengan skor sangat telak 6-0.

Dalam laga di La Cartuja, Sevilla tersebut, Spanyol tampil dahsyat. Enam gol yang bersarang ke gawang Manuel Neuer masing-masing dicetak oleh Alvaro Morata pada menit ke-17. Pemain berusia 20 tahun dari Manchester City Ferran Torres menggila dengan catatan hattrick. Yakni pada menit ke-3, 55, dan 71.

  • Baca Juga: PREVIEW Spanyol vs Jerman: PR Alvarito dan Turbo Timo

Rodri (38′) dan pemain pengganti Mikel Oyarzabal menutup pesta gol Spanyol pada menit ke-89.

Ini adalah hattrick petama Torres di timnas Spanyol. Performanya yang luar biasa membuat juara empat kali Jerman jatuh dalam kesedihan yang sangat dalam. Benar-benar memalukan. Hancur berkeping-keping.

Kemenangan ini membuat Spanyol memuncaki klasemen akhir grup A4 dengan 11 poin dalam enam pertandingan. Sementara itu, Jerman yang hanya butuh satu hasil imbang dari pertandingan ini, akhirnya gagal ke fase final dengan hanya koleksi sembilan poin.

Spanyol menyusul Prancis yang lebih dulu lolos ke fase final. Prancis melaju dari Grup A3 dengan menyingkirkan juara bertahan Portugal. Masih ada dua tim lagi yang akan melengkapi komposisi fase final Nations League 2020-2021 yakni dari Grup 1 dan Grup 2.

Baca:  Berita Terbaru Argentina: Lionel Messi Bertahan 90 Persen di Barca