JawaPos.com – Dilaporkan bahwa Luis Suarez telah setuju untuk berpakaian untuk Atletico Madrid. Striker Uruguay itu direkrut Atletico secara gratis setelah Suarez dan Barcelona disebut-sebut telah sepakat memutus kontrak eks pemain Liverpool itu. Kedatangan Suarez sangat berguna untuk menggantikan Alvaro Morata yang pindah ke Juventus dengan status pinjaman selama satu musim dan opsi pembelian permanen.

Pelatih Atletico Diego Simeone dan CEO Klub Miguel Angel Gil Marin mengatakan mereka telah melakukan kontak dengan Suarez. Suarez dan Atletico telah sepakat untuk membayar gaji yang dia inginkan dalam kontrak dua tahunnya.

Suarez memang berniat hengkang setelah tidak masuk dalam rencana pelatih baru Bacelona, ​​Ronald Koeman. Sebelumnya dia dikaitkan dengan Juventus. Bahkan, Suarez disebut-sebut telah mengikuti tes bahasa Italia. Namun, rencana itu gagal.

Barcelona sendiri dikabarkan sudah setuju untuk mengakhiri kerja sama tersebut sehingga Suarez hengkang dengan status bebas transfer. Dalam kesepakatan tersebut, menurut Onda Cero seperti dikutip dari Marca, ada klausul yang tidak membolehkan Suarez pergi ke klub elit, yakni Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan Manchester City.

Nama Atletico Madrid tidak ada dalam daftar larangan agar Suarez bisa berlabuh di sana.

Hanya saja, saat Suarez semakin dekat dengan Atletico secara gratis, Presiden Barcelona Josep Bartomeu mencegah hal tersebut terjadi. Bartomeu ingin Barcelona mendapatkan uang transfer dari proses transfer tersebut. Artinya, Atletico harus membayar sejumlah uang dan tidak mendapatkan Suarez secara gratis.

Suarez sendiri sudah menunggu apakah Barcelona benar-benar mengakhiri kontraknya atau tidak. Yang pasti, untuk saat ini dia hanya ingin bergabung dengan Atletico.

Rupanya salah satu alasan yang membuat Bartomeu ingin mendapatkan uang transfer dari kepindahan Suarez adalah tak ingin kenangan tahun 2013 terulang kembali. Saat itu, Barcelona melepas David Villa ke Atletico hanya dengan harga murah. Nyatanya, Villa tampil bersinar bersama Atletico dan membantu klub tersebut menjuarai La Liga 2013-2014.

Baca:  Mencetak tiga gol ke gawang Peru, Neymar mengungguli pencapaian Ronaldo

Berdasarkan pengalaman pahit itu, Bartomeu seolah tak mau kalah dengan melepas Suarez secara gratis. Itu sebabnya dia menginginkan uang transfer dari Atletico dan tentunya nilainya tidak sedikit.

Tonton video menariknya di bawah ini: