JawaPos.com – Sebelum bergabung dengan Real Madrid pada 2013, Gareth Bale menghabiskan enam musim bersama Tottenham Hotspur. Karenanya, Bale diprediksi tidak akan kesulitan beradaptasi saat musim ini kembali ke Spurs.

Bahkan, ada yang berani memprediksi bahwa Bale bakal gila. Nyatanya, Bale gagal mewarnai debut keduanya untuk Spurs dengan manis.

Bersama Bale, kemarin WIB (19/10) Hugo Lloris dkk ditahan di kandang sendiri, Stadion Tottenham Hotspur, London. Mereka dipaksa memainkan seri 3-3 oleh tamunya, West Ham.

Bahkan, klub berjuluk The Lilywhites itu kebobolan tiga gol dalam sepuluh menit. Ironisnya, tiga gol itu datang setelah sang Penyihir Welsh, julukan Bale, berada di lapangan.

Ya, pelatih Spurs Jose Mourinho baru memasukkan Bale pada menit ke-72 menggantikan Steven Bergwijn. Seperti yang diramalkan oleh media dan pandit di Inggris, Bale berkolaborasi dengan Harry Kane dan Son Heung-min. Padahal, trio Bale-Kane-Son saja unjuk kekuatan delapan menit sebelum Son ditarik keluar lapangan.

Berbeda dengan Kane dan Son yang sama-sama menjadi pembeda, Bale hanya melepaskan dua tembakan. Termasuk kegagalannya menyia-nyiakan peluang dalam situasi satu-satu dengan kiper West Ham Lukasz Fabianski di menit kedua injury time. Padahal, jika gol itu terjadi, Spurs bisa menang 4-2.

& # 39; & # 39; Jangan berpikir seperti itu (debut negatif Bale). Jujur, jangan berpikir seperti itu, ”ujar manajer berjuluk The Special One itu, seperti dilansir situs BBC Sport.

Laga kemarin merupakan laga pertama Bale setelah 117 hari tanpa menendang bola ke gawang lawan. Dia terakhir bermain pada 25 Juni di putaran ke-31 La Liga melawan RCD Mallorca.

Itulah alasan Mou memainkannya sebagai pemain pengganti. Tidak begitu starter. & # 39; & # 39; Saya pikir itu keputusan yang bagus. Keputusan untuk menunjukkan kepadanya bahwa dia ada di sini tidak ada kursi yang menunggunya, "kata Mou.

Baca:  Cristiano Ronaldo Positif Covid-19, Absen dari Bela Portugal dan Swedia

"Pesannya kepada siapa pun di tim ini, setiap pemain harus berjuang untuk posisi utama," kata Mou, yang belum pernah mampu memenangi satu pun pertandingan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur musim ini. Dari tiga laga kandang, satu kekalahan dan dua laga lainnya berakhir imbang.

Meski begitu, Mou tetap berharap Bale bisa berada di skuadnya. & # 39; & # 39; Dia diterima dengan sangat baik di tim ini. Semua orang menyukainya dan saya yakin dia juga menyukai apa yang dia temukan di sini. Saya kira dia tidak akan berada di bangku cadangan lebih dari 65 menit atau tidak, "harap pelatih asal Portugal itu.

Lucunya, debut tak menyenangkan ini menjadi headline besar di media papan atas asal Spanyol. Salah satunya adalah Diario AS. & # 39; & # 39; Kami sudah menunggu sebulan, tentunya setelah Bale cedera. “Tidak berubah, kutukan masih melekat padanya,” kata AS.

Kutukan yang disebut AS itu tentang debut Bale yang tidak pernah menang. Koran Spanyol lainnya, Marca, sangat mengejutkan. & # 39; & # 39; Bale terjatuh saat unggul 3-0. Dengan skor 3-2, dia memiliki peluang untuk mencetak gol, tetapi pertandingan berakhir 3-3. Lebih baik dia tidak harus bermain (tetap di bangku), & # 39; & # 39; Kata media yang berbasis di Madrid itu dalam salah satu videonya.

"Faktor usia tidak berbohong," cuit gelandang bertahan West Ham Declan Rice di Twitter, menyindir tiga kepala Bale dan membandingkannya dengan Manuel Lanzini (gol penyeimbang West Ham). Lanzini masih berusia 27 tahun.