JawaPos.com-Manchester United dikabarkan telah melakukan komunikasi dengan pelatih Argentina Mauricio Pochettino. Ia dikabarkan akan menggantikan manajer Ole Gunnar Solskjaer. Pasca kekalahan 1-6 dari Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Inggris (4/10), posisi Solskjaer sangat kritis.

Solskjaer memang mendapat tekanan kuat untuk hengkang dari Manchester United. Padahal ia berhasil membuat United finis di urutan ketiga Liga Inggris musim lalu.

Pelatih asal Norwegia itu kembali mendapat kritik dari para suporter, setelah United mengalami awal musim yang buruk. Menurut laporan Daily Mirror, wakil ketua Manchester United Ed Woodward tidak akan memecat Solskjaer pada jeda internasional. Namun, dia sudah berkomunikasi dengan perwakilan Pochettino.

Pochettino menjadikan Spurs sebagai empat reguler di Liga Premier. Spurs finis ketiga dua kali dan sekali sebagai pemenang kedua di Liga Premier saat di bawah Pochettino.

Ia juga mengantarkan Spurs ke final Liga Champions pertama mereka pada 2019. Namun, di final tersebut, Spurs kalah dari Liverpool.

Nasib mantan pelatih Espanyol dengan cepat berubah di Spurs. Dia dipecat pada November 2019 ketika timnya berada di posisi ke-14. Posisi Pochettino digantikan oleh Jose Mourinho.

Solskjaer sendiri menggantikan Mourinho di Old Trafford sebagai pelatih sementara pada Desember 2018. Dia menjadi permanen setelah awal yang baik dan kemenangan luar biasa timnya atas Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions.

Baca:  Ditolak, Buktikan Diri, dan Mampu Membawa Timnya ke Semifinal