JawaPos.com – Fans Bayern Muenchen belum selesai berdebat tentang gol yang memastikan tim kesayangan mereka meraih quintuple atau lima gelar tahun ini. Gol Joshua Kimmich pada menit ke-82, yang membuat Bayern menang 3-2 atas Borussia Dortmund (BVB) di DFL-Supercup kemarin (1/10), memang tercipta dengan cara luar biasa.

Kimmich sejatinya tengah jatuh telungkup setelah tembakannya mampu diblok kiper BVB Marwin Hitz. Bola pantulan itu ternyata ”menghampiri” kaki kiri Kimmich dan kemudian memantul atau tersepak secara loop ke dalam gawang.

Dari situlah perdebatan muncul. Yakni, apakah Kimmich memang sengaja menendangnya atau kebetulan alias bola memantul kaki kiri gelandang Bayern tersebut. Di laman resmi klub, Kimmich memang tidak memberikan penjelasan tentang proses gol tersebut.

”Kami menunjukkan mental untuk selalu berjuang demi meraih kemenangan,” ucap pemain 25 tahun tersebut. Sebelum gol Kimmich, dua kali keunggulan Bayern melalui Corentin Tolisso (18’) dan Thomas Mueller (32’) mampu dibalas Julian Brandt (39’) dan Erling Haaland (55’).

Terlepas dari perdebatan gol di DFL-Supercup, Kimmich layak diapresiasi setelah terpilih sebagai Bek Terbaik Liga Champions 2019—2020. Dia mengungguli rekan setimnya, David Alaba dan Alphonso Davies.

Baca:  Dengan pertahanan sebaik Liverpool sendiri, Leeds bisa mencetak banyak gol