JawaPos.com – Penyerang Manchester United Marcus Rashford dan Diogo Jota (Liverpool FC) masih menjadi pencetak gol. tiga kali berturut-turut untuk Hari pertandingan ketiganya di Liga Champions 2020-2021.

Namun, Rashford dan Jota tidak lagi sama-sama menjadi top skorer dengan 4 gol. Penyerang Juventus Alvaro Morata dan bintang Borussia Dortmund Erling Haaland sekarang menyamai mereka. Itu terjadi setelah Morata dan Haaland sama-sama roboh penjepit (5/11).

Berbeda dengan Morata yang senang karena bisa kembali penjepit sekali Hari pertandingan Pertama, Haaland menyesali dua gol yang dicetaknya.

  • Baca juga: Memberikan Lubang Golf, Spurs Begitu Istimewa dengan Gareth Bale

Pasalnya, penyerang berusia 20 tahun asal Norwegia itu berharap bisa mengakhiri pertandingan melawan Club Brugge dengan hasil kemenangan tiga kali berturut-turut.

Menurut tradisi, pembuat topi berhak membawa pulang bola. Itulah yang dilewatkan Haaland usai pertandingan di Jan Breydel Stadion. Musim ini Haaland juga nyaris mencetak hat-trick dua kali dalam pertandingan Bundesliga.

Bagi Haaland, bola dari pertandingan hat-trick bukanlah memorabilia biasa, melainkan dianggap sebagai pacar. Tahun lalu, saat masih memperkuat RB Salzburg, peraih Sepatu Emas Piala Dunia U-20 2019 itu mengaku tertidur ditemani bola hat-trick.

Saat itu Haaland sudah mengumpulkan lima tiga kali berturut-turut sepanjang karirnya. Artinya, dia tidur dengan lima bola. Lalu, saat mempertahankan BVB – titel Borussia Dortmund – sejak awal tahun ini, hat-trick Haaland sudah mencapai enam.

Hanya saja, saat reporter CBS dengan santai menggoda Haaland yang tak mau tidur ditemani "pacarnya" (maksudnya bola tiga kali berturut-turut), penyerang dengan koleksi 14 gol dalam 11 pertandingan Liga Champions itu terlihat kebingungan. "Hmmm … ya," kata Haaland dengan ekspresi bertanya-tanya.

Baca:  Man City Kalah 2-5 di Etihad, Guardiola: Leicester enggan main sepakbola