JawaPos.com-Timnas Begia lolos ke final UEFA Nations League 2020-2021. Ini setelah mereka menyingkirkan Denmark 4-2 pada laga terakhir Grup A2 yang berlangsung di Stadion Den Dreef, Leuven, hari ini WIB (19/11).

Keunggulan yang dimiliki Belgia melalui gol cepat Youri Tielemans pada menit ke-3 berhasil disamakan oleh Denmark melalui Jonas Wind (17 & # 39;). Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Romelu Lukaku memecah kebuntuan pada menit ke-57 untuk membawa Belgia kembali unggul. Ia sukses menuntaskan umpan terobosan Kevin de Bruyne.

Dua belas menit kemudian, Lukaku mencetak gol keduanya. Sebuah tandukan tajam menyambut umpan silang Thorgan Hazard, memungkinkan Belgia memperbesar keunggulan. Ini merupakan gol ke-17 Lukaku hanya dalam 14 pertandingan bersama Belgia. Betapa kejamnya.

  • Baca Juga: Pelatih Positif Covid, Hajar Bosnia, Italia Lolos ke Babak Final

Lini belakang Belgia kehilangan konsentrasi di menit ke-87 saat umpan Nacer Chadli gagal dikendalikan oleh kiper Thibaut Courtois. Gol bunuh diri kiper Real Madrid tersebut membuat Denmark memperkecil kedudukan menjadi 2-3.

Namun, semenit kemudian, Belgia kembali menegaskan keunggulannya melalui aksi De Bruyne. Gelandang Manchester City melepaskan tembakan keras ke sudut kanan atas gawang Denmark untuk menaklukkan kiper Kasper Schmeichel.

Hasil tersebut membuat Belgia finis sebagai juara di Grup A2 dengan koleksi 15 poin. Belgia mengikuti Prancis, Spanyol dan Italia yang lolos ke empat besar Liga Bangsa-Bangsa UEFA 2020-2021.

Sedangkan Denmark masih finis kedua di klasemen akhir. Meski skornya sama dengan Inggris yaitu 10, Denmark lebih unggul dalam catatan tersebut head-to-head.

Baca:  PREVIEW RB Leipzig vs Paris Saint-Germain: Adu Pintar Pelatih Jerman