JawaPos.com – Hanya dalam sebulan, Arsenal dua kali memenangkan gelar di Stadion Wembley. Usai meraih gelar ke-14 di Piala FA (2/8), Arsenal berhasil meraih gelar Community Shield ke-16 kalinya kemarin (30/8).

Kapten dan striker Pierre-Emerick Aubameyang kembali menentukan gelar Arsenal. Ketika mengalahkan Chelsea 2-1 di Piala FA, Auba membeli dua pemain The Gunners & # 39; gol kemenangan. Kemarin, penyerang berusia 31 tahun asal Gabon itu memastikan Arsenal menang 5-4 lewat adu penalti atas Liverpool FC.

Di waktu normal, Auba-lah yang mencetak gol Arsenal di menit ke-12 sebelum balasan Takumi Minamino (73 '). Gol tersebut membuat Auba menyamai skor sebagai Alexis Sanchez pencetak gol terbanyak Arsenal di Wembley. Kapten Timnas Gabon menandainya dengan perayaan "Wakanda Forever" ala Black Panther.

  • Baca juga: Arsenal Rebut Community Shield 2020, Klopp Belum Rilis Rekor Jelek

Ya, itu sebagai upeti kepada aktor Chadwick Boseman, yang meninggal sehari sebelum Community Shield. "Meski ada kesedihan (atas kematian Boseman, Red), saya bisa bahagia karena Arsenal menang lagi di sini (Stadion Wenbley)," kata Auba kepada BBC Sport.

Kiper Arsenal Emiliano Martinez juga merasakan kegembiraan. Emi kembali dipercaya mengawal The Gunners & # 39; palang kemarin. Melanjutkan 12 penampilannya musim lalu (2019-2020). Penjaga gawang berusia 27 tahun asal Argentina itu dipercaya usai Bernd Leno cedera sebelum memulai kembali kompetisi.

Leno sebenarnya fit sekarang. Namun, dengan tetap memercayai Emi, Arsenal bisa menjadi penjaga gawang nomor satu musim itu milik kiper yang telah membela The Gunners sejak 2012.

"Emi sempat menangis (di ruang ganti, Red) karena akhirnya dia memulai musim sebagai pilihan pertama," tulis pemain Arsenal yang tak disebutkan namanya itu. Sepak Bola London.

Baca:  Lionel Messi Menawarkan Kursi Jet Pribadi kepada Rekan Tim