JawaPos.com – Penguburan impian juara Argentina di Piala Dunia 2014, Mario Goetze, bergabung dengan klub Belanda PSV Eindhoven dari Borussia Dortmund. Goetze adalah satu-satunya pencetak gol Jerman di final Piala Dunia 2014 melawan Argentina.

PSV mendapatkan Goetze secara gratis. Pasalnya, kontrak tidak diperpanjang oleh Dortmund. Dia menandatangani kontrak dua tahun di klub Belanda itu.

Kehadiran pelatih Jerman, Roger Schmidt, di PSV menjadi salah satu hal yang meyakinkan Goetze. "Saya beberapa kali mengobrol dengan Roger dan perlahan mulai serius mempertimbangkan untuk pindah ke Belanda," kata Goetze seperti dilansir situs resmi PSV.

“Banyak tawaran datang musim panas ini, tapi saya orang yang emosional dan cenderung memilih apa yang saya inginkan. Saya siap menghadapi tantangan baru dan itu di PSV, ”tambah Goetze.

Goetze adalah rekrutan ketiga PSV musim ini setelah Marco van Ginkel dan Adrian Fein tiba dengan status pinjaman. PSV merupakan kesempatan bagi Goetze untuk memperbaiki karirnya yang sempat lesu dalam beberapa musim terakhir.

Produk Akademi Dortmund memajukan karirnya di usia muda dan memulai debutnya di tim utama pada usia 17 tahun. Dia membantu Dortmund memenangkan Bundesliga pada 2010-11 dan 2011-12. Pada 2013, Goetze menyeberang ke Bayern Munich. Namun, ia gagal bersaing di tim utama dan akhirnya memutuskan kembali ke Dortmund pada 2016.

Periode kedua di Dortmund tak sesukses peluang pertama. Dalam empat musim terakhir, Goetze hanya tampil 75 kali dan sebagian besar dari bangku cadangan. Penampilan redup Goetze di level klub membuatnya merindukan timnas Jerman. Ia tidak masuk dalam skuat Joachim Loew di Piala Dunia 2018.

Tonton video menariknya di bawah ini:

Baca:  Menang 5-0 atas Shakhtar, Inter Bertemu Sevilla di Final Liga Europa