JawaPos.com – Mesut Oezil tak masuk dalam skuad Arsenal musim ini. Nah, Petr Cech ‘lebih beruntung’.

Kiper yang memutuskan pensiun pada Mei tahun lalu itu ternyata masih dipercaya untuk mengawal mistar gawang Chelsea pada musim ini.

Cech melengkapi komposisi kiper Chelsea yang sudah dihuni Kepa Arrizabalaga, Edouard Mendy, dan Willy Caballero. Namun, Cech yang sebelumnya bertugas sebagai penasihat teknik hanya menjadi opsi saat darurat.

Yakni, jika nanti ada dua kiper yang absen bersamaan karena terjangkit virus Covid-19 sehingga harus menjalani karantina.

”Ini bukan soal romantisme,” kata Frank Lampard, pelatih Chelsea, sebagaimana dikutip The Telegraph. ”Petr (Cech) telah berlatih bersama kiper kami untuk beberapa waktu. Kondisi fisiknya masih sangat fit. Dia juga belum terlalu tua,” lanjut Lampard membandingkan usia Cech yang menginjak 38 tahun.

Sementara itu, Willy Caballero yang masih aktif bermain sudah berumur 39 tahun. ”Apakah kami akan sering melihatnya (bermain) pada musim ini? Saya tidak yakin,” ujar Lampard yang juga kolega Cech di Chelsea ketika masih bermain.

”Yang jelas, kami memiliki ruang yang luas di skuad ini. Kondisi tahun ini tak sama dengan tahun-tahun sebelumnya karena Covid-19 dan isolasi,” jelasnya.

”Jika situasinya benar-benar krisis (karena ada kiper yang terkena Covid-19, Red), kami tak punya opsi lain sebaik Cech. Saya tidak mengharapkannya. Tetapi, tidak ada yang mengharapkan apa yang kita lihat dalam enam atau tujuh bulan terakhir di seluruh dunia,” tandasnya.

Baca:  Antonio Conte: Takut Tidak Masuk dalam Kamus Saya