JawaPos.com-Setelah berminggu-minggu spekulasi panjang, Kai Havertz resmi meninggalkan Bayer Leverkusen dan bergabung dengan Chelsea.

Havertz dibeli Chelsea dengan harga EUR 80 juta (sekitar Rp1.397 triliun), menjadikannya pemain Jerman termahal dalam sejarah sepakbola. Gelandang serang berusia 21 tahun itu memiliki kontrak berdurasi lima tahun dengan Chelsea.

Havertz mengaku sangat sulit menggambarkan perasaannya saat ini. Terlebih ia meninggalkan klub yang dibelanya sejak berusia 11 tahun. Namun, tantangan harus diambil. Dan Havertz memutuskan untuk terbang ke Inggris.

  • Baca Juga: Untuk Membentuk Poros Tangguh, Barcelona Incar Bintang Liverpool

“Saya sangat senang dan bangga berada di sini. Bagi saya, bermain di klub besar seperti Chelsea adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya tidak sabar untuk bertemu dengan para pemain dan pelatih, ”kata Havertz seperti dilansir media Jerman Deutsche Welle.

Havertz menjadi pemain Jerman kedua yang bergabung dengan skuad Frank Lampard pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Chelsea telah merekrut Timo Werner dari RB Leipzig pada Juni lalu.

Chelsea sendiri memiliki bek asal Jerman Antonio Ruediger yang sudah memperkuat tim dalam tiga tahun terakhir.

The Blues melakukan belanja besar musim ini. Selain membeli Havertz dan Werner, Chelsea juga mendatangkan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam, Ben Chilwell (Leicester City), Thiago Silva (Paris Saint-Germain), dan Malang Sarr (Nice).

“Saya tidak bisa mengatakan bahwa dia akan menjadi pemain Jerman terbaik dalam sejarah. Tapi dia punya bakat dan tidak ada batasan. Dia bermain seperti (Zinedine) Zidane, "kata asisten pelatih Leverkusen Marcel Daum kepada DW.

Baca:  Tottenham kalah, Mourinho marah, ingin mengganti 11 pemain saat istirahat