JawaPos.com-Memenangkan Piala Super Eropa hampir selalu mengiringi keberhasilan seorang pemain terpilih sebagai Pemain Terbaik Pria UEFA.

Sejak dianugerahi pertama kali satu dekade lalu, lima dari sembilan pemenang pertama kali mengangkat trofi Piala Super Eropa.

Mereka adalah Lionel Messi (2011), Franck Ribery (2013), Cristiano Ronaldo (2014 dan 2017), dan Virgil van Dijk tahun lalu. Tahun ini, bomber Bayern Munich Robert Lewandowski diprediksi akan menambah daftar.

Padahal, meski gagal menjuarai Piala Super Eropa, striker yang akrab disapa Lewy itu pantas mendapatkannya. Bagaimana tidak, selain membawa Bayern ke Liga Champions musim lalu, Lewy berhasil meraih gelar pencetak gol terbanyak dengan 15 gol. Plus membantu paling banyak (6 membantu).

Menyelesaikan kesuksesan Lewy menyandingkan gelar Bundesliga dan DFB-Pokal sekaligus dengan gelar pencetak gol terbanyak dalam dua acara domestik di Jerman ini. "Misi (sapuan bersih) untuk Lewandowski," tulis situs resmi UEFA tadi malam.

Selain pemain terbaik Eropa UEFA, Lewy bisa memenangkan penghargaan penyerang terbaik Liga Champions. Pemenang akan diumumkan pada 1 Oktober di markas UEFA di Nyon, Swiss. Bertepatan dengan pengundian babak grup Liga Champions 2020-2021.

Baca:  Harus pergi ke toilet selama pertandingan, tim menang, pemain terbaik dipilih