JawaPos.com – Lionel Messi telah membuat keputusan untuk meninggalkan Barcelona, ​​klub yang telah membesarkan namanya dan memenangkan gelar. Meski begitu, Messi tetap profesional. Sebelum mengetuk palu, dia menyatakan akan tetap mengikuti latihan pramusim pada Senin (31/8). Selain itu, Messi melakukannya demi menghindari berada dalam posisi lemah di Blaugrana.

Menurut laporan TyC Sports, Messi disebut akan hadir di sesi latihan Barcelona yang merupakan sesi latihan pertama bersama entrenador Ronald Koeman. Akankah Messi berlatih sendiri atau bergabung dengan rekan satu timnya nanti? Layak untuk dinantikan.

  • Baca juga: Direktur Olahraga Barcelona Optimis Messi Bertahan

La Pulga – julukan Messi, telah menyadari bahwa Barcelona bisa menyerang dan menuduhnya dari segi hukum jika tidak datang saat latihan. Messi ingin hengkang dengan status bebas transfer memanfaatkan klausul di akhir musim 2019/2020.

Sementara itu, Barcelona yakin klausul free transfer sudah habis pada Juni mendatang. Kontrak Messi dengan Barcelona berakhir pada Juni 2021.

Barcelona memiliki klausul pelepasan kontrak untuk Messi sebesar EUR 700 juta dan dikatakan bersedia untuk menguranginya menjadi sekitar EUR 200 juta. Beberapa media Spanyol dan Argentina memberitakan bahwa pelabuhan Messi selanjutnya adalah Manchester City. Pasalnya, Messi dan Pep Guardiola sudah berkomunikasi usai Barcelona dikalahkan Bayern Munich pada perempat final Liga Champions 2019-2020 beberapa waktu lalu.

Saat ini Presiden Barcelona Josep Bartomeu sedang mengatur pertemuan dengan bintang Argentina itu untuk mencoba meredam konflik. Namun, untuk saat ini belum ada kepastian rapat akan digelar.

Tonton video menariknya di bawah ini:

Baca:  Philippe Coutinho dipastikan bertahan dengan Barcelona