JawaPos.com – Keinginan bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe meninggalkan klubnya musim depan langsung disambut baik oleh Real Madrid.

Real sangat tertarik dengan mantan pemain AS Monaco tersebut. Dalam 12 bulan terakhir, Real memantau Mbappe. Madrid sendiri dikabarkan bergerak cepat setelah mengetahui Mbappe ingin hengkang musim depan.

Menurut laporan surat kabar olahraga Spanyol Marca, Mbappe telah mengatakan kepada dewan direksi PSG bahwa dia ingin pergi. Kontrak Mbappe sendiri di PSG berakhir pada Juni 2022.

  • Baca juga: Mbappe Ingin Hengkang, Real, Barca dan Dua Tim Manchester Tertarik

Jika Mbappe menolak memperpanjang kontraknya, manajemen PSG kemungkinan besar akan mengabulkan permintaan pemain timnas Prancis itu. Hal itu dilakukan agar klub tidak merugi dengan melepas Mbappe secara gratis.

Saat ini, nilai transfer Mbappe diprediksi sekitar EUR 175 juta (sekitar Rp 3,102 triliun). Kemungkinan besar harganya akan turun menjadi sekitar EUR 150 juta (sekitar Rp. 2.659 triliun). Kontrak Mbappe masih menyisakan dua tahun.

Selain Madrid, Manchester United dan Manchester City bahkan Liverpool juga menginginkan jasa pemain berusia 21 tahun tersebut. Bisa jadi Barcelona juga sedang memburu tanda tangan Mbappe. Jika masuk, Mbappe akan diproyeksikan menggantikan Lionel Messi. La Pulga diprediksi pindah musim depan.

PSG mendatangkan Mbappe pada 2017 dari AS Monaco. Mbappe adalah pemain termahal kedua di dunia dengan mahar EUR 180 juta (Rp 2,8 triliun) di bawah rekan setimnya, Neymar. Ia direkrut dari Barcelona seharga EUR 222 juta atau sekitar Rp. 3,4 triliun.

Baca:  Buntut Kekalahan Memalukan, Barcelona Resmi Pecat Quique Setien