JawaPos.com – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan hasil pertandingan di Turki melawan Istanbul Basaksehir tidak bisa dimaafkan. Manajer asal Norwegia itu geram karena Man United kalah 1-2 dari tim tidak berpengalaman di ajang Liga Champions, Kamis (5/11) dini hari WIB.

Kemarahan Solskjaer memang tulus. Pasalnya, dalam dua laga terakhir di semua kompetisi, Man United selalu kalah. Sebelum bertandang ke Turki, Man United kalah 0-1 dari Arsenal di Liga Inggris.

Selain itu, ambisi Solskjaer untuk menyempurnakan Man United dalam 3 laga pertama fase grup Liga Champions musim ini juga gagal. Apalagi kekalahan itu juga luar biasa karena sebelumnya Man United mampu menang di markas Paris Saint-Germain. Namun, hanya melawan tim yang minim pengalaman di Liga Champions, Anthony Martial cs tak berdaya.

Man United sempat tertinggal sejak menit ke-13 saat operan Edin Visca ke Demba Ba diubah menjadi gol. Basaksehir menggandakan keunggulan sebelum turun minum ketika Juan Mata kehilangan bola dan Deniz Turuc menemukan Visca dan mampu dimanfaatkan untuk gol pada menit ke-40.

“Gol pertama itu tidak bisa dimaafkan. Itu tanggung jawab saya sebagai pelatih, ”ucap Solskjaer seperti dilansir Reuters.

“Anda seharusnya tidak melihat gol seperti itu di level ini. Anda tidak bisa kebobolan gol semudah itu.“ Ketika Anda melakukannya, itu membuat permainan jauh lebih sulit untuk dimenangkan, ”tambah Solskjaer.

Man United hanya mampu mencetak satu gol melalui Martial jelang akhir babak pertama. Di babak kedua, tidak ada gol yang dicetak.

Meski kalah dua pertandingan berturut-turut, Solskjaer menepis hasil buruk tersebut yang bisa mengancam masa depannya sebagai pelatih Man United. “Masih terlalu dini. Kami harus terus kuat, "kata Solskjaer.

Baca:  Dibantai 1-6, Manchester United Legenda: Banyak Orang Perlu Ditampar

Peluang Man United lolos ke babak selanjutnya masih terbuka lebar. Masih ada tiga laga tersisa yang harus dimaksimalkan. Saat ini Man United masih memimpin di Grup H dengan 6 poin. Di belakangnya ada RB Leipzig juga dengan 6 poin, PSG 3 poin dan Basaksehir 3 poin.