JawaPos.com-Proses kepindahan striker FC Barcelona Luis Suarez ke Juventus tinggal menunggu waktu. Antara Suarez dan Juve, kesepakatan pribadi telah dicapai. Tidak hanya itu. El Pistolero –julukan Suarez – telah mengantongi "berkah" untuk bergabung dari Giorgio Chiellini.

Ya, Chielo – julukan Giorgio Chiellini – dinilai penting bagi Suarez bukan hanya karena status bek berusia 36 tahun itu sebagai il capitano Juve. Namun ada juga kenangan tak mengenakkan antara Suarez dan Chielo.

Tak lain adalah insiden konyol Suarez yang menggigit bahu Chiellini Hari pertandingan kesimpulan fase grup Piala Dunia 2014 antara Italia versus Uruguay. Saat itu, Suarez diskors selama empat bulan. Meski sudah enam tahun lalu dan hubungan kedua pemain sangat baik saat bertemu di Liga Champions tiga tahun lalu, Suarez tetap membutuhkan permintaan maaf yang tulus dari Chiellini.

  • Baca Juga: BREAKING: Lionel Messi Tetap di Barcelona

Seperti yang diungkapkan Chiellini kepada La Gazzetta dello Sport (3/9), Suarez menelepon dirinya sendiri dan meminta maaf atas kejadian memalukan enam tahun lalu. Chiellini yang juga kapten timnas Italia sudah memaafkannya.

"(Kisahnya) sudah berlalu. Menurut saya, itu salah satu strateginya (Suarez, Red) di atas lapangan. Semua punya cara sendiri. Saya dan dia punya kesamaan," kata King Kong, panggilan akrab Chiellini.

Karena kesepakatan pribadi telah dibuat dan reaksi positif dari Chiellini telah diperoleh, jalan Suarez untuk bergabung dengan Juve tinggal satu hal. Yakni, permintaan El Pistolero untuk mendapatkan gaji yang sama seperti di Barca.
Yakni, EUR 10,1 juta (Rp 177 miliar) per musim.

Angka itu menjadikan Suarez pemilik gaji tertinggi kedua di Juve setelah superstar Cristiano Ronaldo, yang digaji 31 ​​juta euro (Rp 543,1 miliar) per musim.

Baca:  Mo Salah Menyelamatkan Tunawisma Yang Di-bully dan Memberi Rp 1,9 Juta

Sebagai perbandingan, gaji Suarez jauh lebih tinggi daripada biaya transfernya. Pasalnya, Juve hanya perlu membayar Barca senilai EUR 5 juta (Rp87,6 miliar).