JawaPos.com – Lionel Messi mengaku tak terlalu terobsesi mencetak gol saat ini. Saat ini, ia ingin lebih fokus menjadi pesepakbola yang bermain di tim.

Pemain berusia 33 tahun itu adalah pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang masa, mencetak 635 gol dalam 734 penampilan dan menyumbang 256 assist selama 16 tahun karirnya di Camp Nou. Kapten timnas Argentina ini semakin mahir memberikan assist kepada rekan satu timnya dalam beberapa tahun terakhir dan musim lalu ia memecahkan rekor assist terbanyak dalam satu musim La Liga, yakni 21.

"Saat ini saya kurang terobsesi dengan gol, saya berusaha berkontribusi sebanyak yang saya bisa untuk tim," kata Messi kepada majalah tersebut. Garganta Poderosa seperti dikutip Tujuan, Jumat (16/10).

Messi juga menyoroti kerja komunitas yang berlangsung di Argentina untuk mencoba dan memerangi dampak virus corona. “Dalam pandemi ini, kita harus melindungi semua kebutuhan dasar seperti air, makanan dan listrik,” tambahnya.

"Saya bangga melihat bagaimana orang-orang terlibat dengan bekerja di dapur umum dan ruang makan di Argentina, terutama di masa-masa sulit seperti kita," katanya.

“Ketimpangan adalah masalah terbesar dalam masyarakat kami dan kami semua harus bekerja sama untuk memperbaikinya,” lanjut Messi.

Messi dilaporkan telah menyumbang sekitar 1 juta euro (Rp 17,2 miliar) awal tahun ini untuk membantu memerangi pandemi virus corona. Dana tersebut digunakan untuk rumah sakit Barcelona dan fasilitas medis di tanah airnya.

Messi juga mengatakan bahwa setiap trofi yang diraih Barcelona tahun ini akan diberikan kepada mereka yang berjuang melawan Covid-19. "Copa (Amerika) yang ditunjuk tahun ini seharusnya bisa membantu semua orang yang terlibat dengan cara itu," katanya.

Baca:  Efek Penalti Membuat Chelsea Merasa Euforia Besar di Bursa Transfer