JawaPos.com – Selalu ada kisah para pemain Belanda dalam kesuksesan Manchester United selama tiga dekade terakhir. Dari penjaga gawang Edwin van der Sar, bek Jaap Stam dan Daley Blind, hingga striker Ruud van Nistelrooy dan Robin van Persie.

Kisah sukses inilah yang ingin diikuti oleh Donny van de Beek. Satu-satunya rekrutan musim panas United sejauh ini. Van de Beek datang setelah pemain asal Belanda itu hanya tampil sebagai cameo di United dalam dua musim terakhir.

Lihatlah striker Memphis Depay, bek Timothy Fosu-Mensah, dan penyerang luas Tahith Chong. Hanya Fosu-Mensah yang tersisa di Trafford Training Center, basis pelatihan United.

Mengembalikan pamor pemain Belanda bersama The Red Devils kini ada di pundak Van de Beek. Gelandang berusia 23 tahun ini memulai karirnya saat pertama kali merasakan atmosfer Premier League malam ini. Tepatnya saat menghadapi Crystal Palace di Old Trafford (Siaran langsung Mola TV pukul 23.30 WIB).

& # 39; & # 39; Daley, Edwin, Robin van Persie, lihat mereka. Di sini (United, Red) mereka telah memenangkan banyak trofi dan United selalu memainkan sepakbola yang bagus (dengan pemain Belanda). Itu yang jadi perhatian saya, ”ujar Van de Beek kepada MUTV.

Debut Liga Primer Belanda bernama Van de Beek terbilang cukup sukses. Van der Sar dan Blind, misalnya, menang dengan clean sheet masing-masing atas Everton (2005–2006) dan Queen Park Rangers (2014–2015). RVP – sebutan Robin van Persie – dan Van Nistelrooy pun langsung mencetak gol. Ruudtje – julukan Van Nistelrooy – benar-benar berhasil penjepit melawan Fulham FC pada 2001–2002.

Tren ini terputus ketika Memphis tampil mengecewakan selama 68 menit saat pertama kali membela United pada 2015-2016. "Saya tidak sabar untuk memainkan banyak pertandingan dengan mereka (Harry Maguire dkk)," kata Van de Beek.

Baca:  Dibantai 1-6, Manchester United Legenda: Banyak Orang Perlu Ditampar

Kepada Manchester Evening News, Van der Sar yang saat ini menjabat sebagai CEO Ajax yakin Van de Beek bisa beradaptasi dengan baik di United. Van der Sar pun menyebut bahwa Van de Beek punya sejumlah kemiripan dengan mantan gelandang United Paul Scholes.

“Bedanya, Scholesy (julukan Scholes) punya tembakan keras dari jarak 30 hingga 40 yard. Itu bukan kekuatan utama Donny. Dia lebih suka masuk ke kotak dan mencetak gol,” jelasnya. Van der Sar ke Obrolan Grup MUTV.

Itu juga yang diyakini oleh ahli taktik United Ole Gunnar Solskjaer. Solskjaer berharap Van de Beek melakukannya malam ini. “Saya ingin melihatnya dari Anda karena itu salah satu kelebihan Anda,” kata Van de Beek menirukan ucapan Solskjaer kepada MUTV.

Dalam jumpa pers tadi malam, Solskjaer juga yakin Van de Beek bisa membantu gelandang serang Bruno Fernandes & # 39; kinerja dalam upaya untuk mencetak gol dari baris kedua.