JawaPos.com-Tak ada duet Luis Suarez dan Edinson Cavani saat Uruguay memulai perjuangan pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di zona Conmebol.

Suarez masih dalam skuad La Celeste, tapi bukan Cavani. Striker baru Manchester United tidak dipilih oleh pelatih Oscar Tabarez dalam daftar 23 pemain untuk pertandingan melawan Chile dan Ekuador (13/10).

Tabarez punya alasan untuk tidak memanggil striker paling berpengalaman di skuad La Celeste (116 caps). "Dia (Cavani) sudah terlalu lama tidak aktif dalam pertandingan kompetitif," ujar Tabarez seperti dilansir El Observador.

Cavani terakhir kali bermain dalam pertandingan kompetitif saat membela Paris Saint-Germain yang menghadapi Borussia Dortmund di leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim lalu (12/3). Artinya sekitar tujuh bulan lalu.

“Tidak aktif (bermain) selama itu membuatnya mengatakan kepada saya bahwa dia sebenarnya bisa mengacaukan (permainan) tim nasional kami jika dia bergabung,” jelas Tabarez.

Absennya Cavani tidak membuat Tabarez khawatir karena masih memiliki sederet striker pengganti. Sebut saja striker CF Valencia Maxi Gomez dan Jonathan Rodriguez yang memperkuat klub Meksiko Cruz Azul. Kedua pemain akan bersaing sebagai tandem untuk Suarez.

Dalam sesi latihan di Complejo Celeste (kompleks latihan milik AUF atau Federasi Sepakbola Uruguay) di Canelones (30 kilometer dari Montevideo) kemarin (7/10), Jonathan bertemu Suarez sebagai satu tim. Gomez satu tim dengan Darwin Nunez (SL Benfica). "Setiap orang masih memiliki kesempatan yang sama (kalah melawan Chile, Red)," kata Tabarez.

Baca:  Guardiola ingin membuktikan pantas mendapat perpanjangan kontrak di City