JawaPos.com – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan tim Liga Premier harus membantu klub-klub Inggris di divisi bawah yang terpukul secara finansial di tengah pandemi Covid-19.

Sebagai catatan, pemerintah Inggris pekan ini menunda rencana untuk mengizinkan sejumlah penonton kembali ke stadion mulai Oktober menyusul gelombang kedua infeksi Covid-19 dan langkah tersebut diperkirakan akan berdampak besar.

"Secara umum, orang yang berada di posisi yang lebih baik harus membantu orang yang berada di posisi yang lebih baik, 100%," kata Klopp dalam konferensi pers menjelang pertandingan liga hari Senin melawan Arsenal.

Posisi saat ini untuk semua klub tidak mudah. ​​Saya tidak tahu bagaimana pemerintah meluangkan waktu untuk memikirkan itu, tetapi sepak bola harus berusaha untuk membantu diri sendiri, kata Klopp.

Klopp bukan satu-satunya yang berpikiran demikian. Bos Chelsea Frank Lampard mengatakan mulai dari dasar piramida sepak bola telah membantunya memahami tantangan yang mereka hadapi.

Manajer Sheffield United Chris Wilder mengatakan dia bersimpati dengan tim yang sedang berjuang. "Dari sudut pandang bisnis, mereka mendapat pukulan besar, dan mudah-mudahan semua orang bisa melewatinya, tetapi harus ada perhatian pada apa yang sedang terjadi saat ini," kata Wilder.

“Tidak ada yang ingin klub mana pun dipinggirkan. Jika sesuatu bisa dilakukan oleh Liga Inggris dan mereka mengambil keputusan kolektif untuk membantu, maka kami akan melakukannya, "lanjutnya.

Baca:  Penantian City berakhir dengan terpilihnya Kevin De Bruyne