JawaPos.com-Blunder kiper Adrian San Miguel mewarnai kekalahan memalukan Liverpool FC 2-7 dari Aston Villa. Adrian tak pelak menjadi pilihan Liverpool menyusul cedera bahu kiri yang dialami kiper utama Alisson Becker saat sesi latihan di Melwood, Sabtu (3/10).

Manajer Liverpool Juergen Klopp setelah pertandingan melawan Aston Villa mengonfirmasi laporan bahwa Alisson bisa absen hingga enam minggu karena cedera bahu kiri. Artinya, Penjaga Gawang Terbaik Dunia 2019 akan absen dalam derby Merseyside melawan pemuncak klasemen Liga Inggris Everton usai jeda internasional (17/10).

"Saya hmm berharap dia baru keluar selama empat minggu. Tapi, saya pikir itu (absen) selama enam pekan, ”ucap Klopp kepada This Is Anfield.

Hal tersebut memunculkan spekulasi bahwa Liverpool ingin mendatangkan penjaga gawang baru pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2020 kemarin (5/10). Targetnya adalah kiper Tottenham Hotspur Paulo Gazzaniga.

Bergabungnya Joe Hart membuat Gazzaniga turun dari wakil Hugo Lloris menjadi penjaga gawang ketiga. Namun, Klopp menolak menekan tombol panik dan tetap percaya diri pada Adrian.

“Sangat mudah untuk mengalahkan Adrian. Selain (kebobolan) yang pertama, saya rasa dia tidak bisa berbuat banyak untuk mencegah enam gol lainnya. Kami adalah orang-orang yang gagal membantunya , ”Bela pelatih asal Jerman itu.

Kopites – sebutan untuk fans LFC – setuju dengan Klopp. Ketimbang menunggu kedatangan Gazzaniga sebagai solusi instan cederanya Alisson, mereka justru lebih menaruh harapan pada Natalia. Dia tidak lain adalah istri Alisson. Wanita 29 tahun yang berprofesi sebagai dokter itu diminta membantu Alisson lebih cepat pulih.

Lihat saja kolom komentar pada ucapan Natalia kepada Alisson di hari ulang tahunnya yang ke-28 minggu lalu (2/10) di Instagram. "Beri anakmu susu secukupnya (kaya kalsium yang bisa menguatkan tulang, terutama bahu kiri, Red) karena aku muak melihat Adrian jadi kiper." Demikian salah satu komentar Kopites seperti diberitakan Liverpool Gema.

Baca:  Suarez, pencetak gol pertama Atletico dan debut assistnya di abad ke-21