JawaPos.com-Liverpool meraih kemenangan penting saat menjamu Chelsea pada pekan kedua Liga Inggris 2020-2021.

Bertanding di Stamford Bridge hari ini WIB (21/9), Liverpool menang 2-0. Kedua gol Liverpool dicetak oleh pemain sayap Sadio Mane masing-masing dalam 50 dan 54 menit.

Chelsea tertatih-tatih di penghujung babak pertama. Itu setelah bek tengah Andreas Christiansen langsung menerima kartu merah. Sebagai orang terakhir dalam pembelaannya sendiri, Christiansen menggulingkan Mane. Awalnya wasit Paul Tierney memberikan kartu kuning.

Namun, setelah memeriksa VAR, wasit mengubah keputusannya dan memberikan kartu merah kepada Christiansen.

Di awal babak kedua, di menit ke-46 manajer Liverpool Juergen Klopp mendatangkan pemain baru yang dibeli dari Bayern Munich Thiago Alcantara untuk menggantikan Jordan Henderson. Perubahan itu berdampak langsung. Thaigo menjelma menjadi konduktor permainan Liverpool. Permainan sang juara bertahan pun semakin lancar bersama Thiago.

SEBUAH membantu Roberto Firmino yang diakhiri dengan sundulan Mane membawa Liverpool unggul pada menit ke-50. Empat menit kemudian, umpan silang tak sempurna dari gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga, bisa dicegat oleh Mane. Pemain asal Senegal itu tak menyia-nyiakan hadiah dari penjaga gawang Chelsea. Dia langsung melempar bola ke gawang.

Chelsea berpeluang memperkecil ketertinggalan. Itu setelah Thiago melanggar Timo Werner di kotak penalti. Namun, tendangan penalti lompat Jorginho pada menit ke-73 dengan cerdik berhasil ditepis kiper Liverpool Alisson Becker.

Ini merupakan kemenangan kedua Liverpool dalam dua pertandingan. Sebelumnya, Mohamed Salah dkk membuat frustrasi tim promosi Leeds United dengan skor 4-3.

Baca:  Mencetak gol dan assist dalam debutnya, Ben Chilwell membuat sejarah untuk Chelsea