JawaPos.com – Klausul pelepasan kontrak Lionel Messi sebesar EUR 700 juta atau setara Rp. 12 triliun tidak berlaku lagi di tahun lalu di penghujung musim 2019/20 alias sudah habis masa berlakunya.

Mengutip Footbal Espana, Cadena SER, kemungkinan besar Barcelona harus melepas Messi dari klub dengan harga jual yang murah. Messi bisa dibeli oleh klub lain dengan harga yang jauh lebih rendah dari yang diminta klub.

Sementara kontrak Messi akan berakhir pada Juni 2021. Mau tidak mau, tim Catalan harus rela melepas Messi dengan nilai transfer sebesar EUR 100 juta.

Hingga saat ini, Messi masih berupaya untuk mengaktifkan opsi contract waiver yang menurutnya masih berlaku hingga Agustus, karena persaingan yang terganggu oleh Covid-19 masih berlangsung. Atau Messi meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer.

Baca juga: Berbicara dengan Pep Guardiola, Messi ingin pindah ke Manchester City

Namun, Barcelona tetap berpegang pada kontrak yang menyatakan bahwa Messi tidak bisa dilepaskan secara bebas, setelah baru mengajukan pemberitahuan pada Agustus.

Saat ini hanya Manchester City yang serius mendapatkan kapten Argentina tersebut. Selain memberikan kontrak tiga tahun, City dikabarkan menawarkan tiga pemain andalan mereka plus EUR 100 juta.

Menurut laporan Marca seperti dilansir Footbal Espana, The Citizen menawarkan penyerang Gabriel Jesus, Bernardo Silva dan Eric Garcia, untuk menebus Messi.

The Citizen adalah pelabuhan terbaik bagi Messi, karena hubungan pribadinya dengan Pep Guardiola. Messi juga memiliki teman dekat di City dengan sesama pemain Argentina Sergio Aguero. Manajemen City tetap optimistis bisa mendapatkan Messi musim panas ini.

Tonton video menariknya di bawah ini:

sssi

Baca:  Pirlo Lulus Setelah Bikin Tesis dan Tuntaskan 240 Jam Pelajaran Kursus