JawaPos.com – Striker Uruguay Luis Suarez batal bergabung dengan Juventus. Kegagalan Suarez berlabuh ke Turin bukan hanya masalah finansial. Suarez dikabarkan menyontek saat ujian bahasa Italia.

Awalnya, pemain Barcelona itu harus mengurus kewarganegaraan Italia sebelum pindah ke Juventus.

Suarez berhak mengajukan paspor karena istrinya, Sofia Balbi, memiliki keturunan Italia. Namun, menurut peraturan otoritas setempat, Suarez harus terlebih dahulu dinyatakan lulus tes bahasa Italia.

Suarez awalnya dinyatakan lulus. Namun, setelah prosesnya selesai, Juventus justru menghentikan proses transfer tersebut.

Direktur olahraga Juventus Fabio Paratici mengatakan klubnya tidak punya waktu untuk mengurus paspor Suarez karena harus mendaftarkan pasukannya.

Namun, dari beberapa pemberitaan media di Italia, Suarez dituding melakukan penipuan dan penipuan. Suarez dianggap telah mengetahui soal dan jenis soal sebelum menghadapi ujian bahasa Italia.

Pada Selasa (22/9) kejaksaan Perugia mengeluarkan keterangan resmi terkait hal itu. “Dalam penyidikan, muncul beberapa kejanggalan dalam ujian sertifikasi Italia, tepatnya 17 September. Itu dilakukan oleh pemain sepak bola Uruguay Luis Alberto Suarez Diaz. Diperlukan ujian untuk mendapatkan kewarganegaraan Italia, ”bunyi pernyataan dari Kantor Kejaksaan Perugia.

Saat ini, Kejaksaan Perugia akan memverifikasi dugaan penipuan tersebut dan menyelidiki proses pembuatan paspor yang diduga palsu tersebut. Tidak jelas hukuman apa yang akan dihadapi Luis Suarez jika dia terbukti melakukan kecurangan.

Baca:  Thiago Hengkang ke Liverpool, Bayern Berharap Alaba Tidak Ikut Pergi