JawaPos.com-Pemain Sevilla terlihat lebih rileks ketimbang pasukan Manchester United. Selain lebih berpengalaman karena seringnya menjadi kampiun Liga Europa, mereka merasa Rheinenergiestadion seperti kandang sendiri.

Sevilla pun merasa tak berjuang sendirian di markas FC Koeln itu. Sebab, mereka mendapat dukungan dari salah satu klub kontestan Bundesliga, Schalke 04. Klub dari Rhine-Westphalia Utara itu meluncurkan kampanye dukungan untuk Sevilla yang dinamai #GlueckAufSevilla.

Ya, seperti namanya, kampanye lewat media sosial itu dilakukan klub yang berjuluk Die Koenigsblauen tersebut untuk menyemangati Jesus Navas dkk. Selain itu, kampanye tersebut diharapkan bisa mengingatkan fans Schalke agar ikut mendukung Sevilla selama berada di Jerman. Meski, di fase knockout Liga Europa ini fans belum boleh menonton ke stadion.

’’Selalu istimewa ketika berada di Jerman. Sebab, di sinilah kami memainkan semifinal pertama kami di Liga Europa. Sungguh indah berada dekat dengan Gelsenkirchen. Kami sudah merasakan cinta dari mereka (Schalke 04),’’ ungkap Presiden Sevilla Jose Castro seperti dilansir laman AS.

Gelsenkirchen merupakan kota markas Schalke 04 berada. Nah, kota-kota yang ditunjuk UEFA sebagai penyelenggara fase knockout Liga Europa itu berdekatan dengan Gelsenkirchen.

Koeln misalnya. Jarak kota tersebut sekitar 92,7 kilometer ke arah selatan dari Gelsenkirchen dan ditempuh selama sejam lebih tujuh menit.

Cuma, lokasinya lebih dekat dengan Duisburg dan Duesseldorf yang juga sama-sama jadi host netral untuk fase knockout Liga Europa ini. Dilansir Kicker, pihak Schalke ingin tim asuhan Julen Lopetegui itu bermain serasa seperti di Ramon Sanchez Pizjuan, kandang Sevilla. ’’Terima kasih atas dukungannya dan dianggap sebagai saudara,’’ tulis laman resmi Sevilla.

Dilansir laman Marca, Lopetegui pun berhasrat membayar dukungan Schalke 04 itu pada final nanti. ’’Ketika sudah mampu mencapai final, Anda harus berusaha memenangi final itu,’’ ungkap mantan entrenador timnas Spanyol dan Real Madrid tersebut.

Baca:  Bisa jadi ada 11 pemain Portugal yang bercokol di Wolverhampton Wanderers