JawaPos.com – Sebenarnya kabar positif pesepak bola dunia Covid-19 sudah biasa. Apalagi, sepak bola papan atas dunia terus bergulir meski pandemi Covid-19 belum juga menunjukkan tanda-tanda akan berakhir.

Namun, kisah tersebut menjadi tidak biasa ketika menimpa superstar Portugal dan Juventus Cristiano Ronaldo yang dinyatakan positif pada Selasa waktu setempat (13/10).

Ronaldo yang saat itu tergabung dalam skuad Portugal pada UEFA Nations League 2020-2021, langsung mundur dari skuad berjuluk Os Navegadores.

Meski begitu, Ronaldo masih sempat menyaksikan sesi latihan juara bertahan UEFA Nations League itu dari balkon hotel tempat ia menginap di Oeiras, Portugal. Sambil bersantai di bawah sinar matahari.

Meski hasil dari dua tes usap terbukti positif, CR7 tampak bugar seperti biasanya. Sebab, statusnya OTG (orang tanpa gejala). Hal inilah yang membuat pemain berusia 35 tahun itu yakin virus corona akan segera hilang dari tubuhnya.

Seperti dilansir A Bola, Ronaldo mengomel bahwa dirinya baik-baik saja. Kemarin, pemain terbaik dunia FIFA lima kali menjalani tes ketiganya dengan hasil yang tidak diketahui. Padahal, pihaknya sudah merencanakan tes keempat yang rencananya dilakukan paling cepat hari ini (15/10).

Kakak perempuan Ronaldo, Katia Aveiro, turun ke media sosial untuk menyoroti hasil tes positif adik laki-lakinya sebagai hal yang konyol. Ini karena hanya Ronaldo yang positif, padahal dia selalu bersama rekan-rekan setimnya di Portugal selama 10 hari. "Ini hanya tipuan oleh mereka yang tidak suka (dengan keberhasilan Ronaldo, Red)," tulis Katia seperti dilansir The Sun.

Merekam Menulis, dua kali tes positif Ronaldo merupakan tes kedelapan yang dilakukan terhadap setiap pemain Os Navegadores selama sepuluh hari sejak 3 Oktober lalu. Informasi tersebut datang dari analis olahraga Portugis Rui Pedro Braz kepada TVI. Artinya, enam tes sebelumnya yang dilakukan Ronaldo selalu menunjukkan hasil negatif.

Baca:  Mencetak gol dan assist dalam debutnya, Ben Chilwell membuat sejarah untuk Chelsea

Hanya, tes ketiga yang dilakukan Ronaldo kemarin bukan itu standar emas (tes paling akurat). Apapun hasil tesnya (kemarin, Red), Ronaldo sudah punya rencana kembali ke Turin untuk menjalani karantina di sana, ‚ÄĚtulis TVI.

Usai melawan Swedia, agenda Portugal di UEFA Nations League memang sudah selesai.

Untuk keinginan menjalani karantina di Turin, Ronaldo ingin mengikuti langkah dua rekannya di Os Navegadores yang sebelumnya dipastikan positif Covid-19. Yakni, bek tengah Jose Fonte dan kiper Anthony Lopes.

Keduanya kembali ke kota klub masing-masing, Lille (Lille OSC) dan Lyon (Olympique Lyon). Secara terpisah, ahli epidemiologi Portugis, Gustavo Tato Borges, memberikan analisis tentang peluang penularan kasus positif Ronaldo Covid-19. Yakni, lanjut Borges, merujuk pada foto tersebut wefie Ronaldo mengunggah saat makan malam bersama semua pemain (12/10).

Pemain yang dekat dengan Ronaldo seperti bek Pepe, gelandang serang Sergio Oliveira, dan bek kanan Joao Cancelo rentan terkena infeksi. "Mereka memiliki risiko lebih tinggi untuk terinfeksi dalam beberapa hari mendatang," katanya.

Apalagi, Pepe dan Oliveira yang sedang membela FC Porto sudah ditunggu rival klasiknya, Sporting CP, dalam lanjutan Liga Primeira akhir pekan ini (18/10).