JawaPos.com – Sejumlah klub Serie A saat ini tengah memulai persiapan menghadapi musim baru 2020-2021. Rencananya Serie A 2020-2021 akan digelar mulai 19 September 2020. Namun, persiapan sejumlah klub Serie A sempat terganggu karena sejumlah pemain dinyatakan positif Covid-19.

Torino, Kamis (20/8), mengumumkan bahwa dua pemainnya positif Covid-19. Ini diketahui setelah setiap pemain menjalani tes kesehatan sebelum bergabung dengan tim untuk menghadiri kamp pelatihan. Dua pemain yang namanya dirahasiakan oleh manajemen tidak menunjukkan gejala. Mereka kemudian diwajibkan menjalani karantina selama 14 hari.

"Kami mengumumkan dua pemain positif Covid-19 setelah menjalani tes. Keduanya tanpa gejala dan langsung dikarantina sesuai protokol kesehatan," kata manajemen Torino seperti dilansir Sepak Bola Italia.

“Sebagai langkah pencegahan, kami melakukan penelusuran terkait siapa yang melakukan kontak dekat dengan kedua pemain tersebut.“ Beberapa pemain sudah lama tidak masuk tim, ”imbuh pengumuman Torino.

Di saat yang sama, Napoli juga mengumumkan salah satu pemain yang bakal bergabung, yakni Andrea Petagna, dinyatakan positif Covid-19. Petagna adalah mantan pemain SPAL. Ia dijemput Januari lalu, namun dipinjamkan lagi ke SPAL hingga akhir musim 2019-2020. Petagna baru bergabung dengan skuat Partenopei I pada awal musim 2020-2021. Namun, menjelang persiapan kamp pelatihan, Petagna terjangkit Covid-19.

"Andrea Petagna dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes. Dia dipastikan tertular dari saudara laki-lakinya yang dites positif Covid-19. Petagna berada dalam kategori tanpa gejala dan dia harus menjalani karantina." tim jika tes berikutnya negatif, ”kata manajemen Napoli.

Sebelumnya pada Rabu (19/8), Cagliari mengumumkan 4 pemainnya positif terjangkit Covid-19. Mereka adalah Filip Bradaric, Luca Ceppitelli, Alberto Cerri, dan Kiril Despodov. Pemain pertama yang dinyatakan positif adalah Despodov. Faktanya, setelah ditelusuri, 3 lainnya juga positif karena kontak dekat.

Baca:  Menghindari posisi lemah, Messi akan hadir pada latihan pertama Barcelona

Untuk saat ini Despodov mengarantina negaranya, Bulgaria. Sedangkan 3 pemain lainnya tetap di Sardinia.