JawaPos.com – Mantan pelatih Barcelona Quique Setien berpikiran terbuka dan secara mengejutkan mengatakan bahwa Lionel Messi sulit diatur. Hal itu diungkapkan Setien selama bertugas di Blaugrana.

Setien melatih Barcelona pada Januari, tetapi dipecat Agustus lalu setelah Blaugrana kalah 2-8 dari Bayern Munich di pentas Liga Champions. Sebelum pertandingan itu Messi secara terbuka menyebut Barcelona lemah dan tidak konsisten.

"Memang benar ada pemain yang tidak mudah dikendalikan, salah satunya Lionel (Messi)," kata Setien kepada surat kabar El Pais seperti dikutip situs ESPN. “Sulit melatih orang yang sudah terbiasa menang,” imbuhnya.

Dan kalau di sekitar dia akan risih kalau tidak meraih kemenangan, itu mengganggumu, kata Setien lagi.

"Kami juga harus memperhitungkan bahwa dia adalah pesepakbola terbaik sepanjang masa. Bagaimana saya ingin mengubahnya? Di sana (Barcelona, ​​Red) mereka mengenalinya sebagaimana adanya dan mereka tidak mengubahnya," ujarnya. ditambahkan.

"Ada faktor lain di luar pemain dan itu lebih sulit dikendalikan. Messi sangat pendiam dan hanya ingin menunjukkan apa yang ingin dia tunjukkan kepada Anda. Dia tidak banyak bicara. Ada jutaan orang yang menganggap Messi atau pemain lain lebih penting dari klub atau pelatih, ”kata Setien.

“Setelah saya pergi, satu hal yang pasti bagi saya adalah pada titik tertentu saya harus membuat keputusan tetapi ada hal-hal yang berada di atas Anda, yaitu klub dan para suporter. Mereka berada di atas presiden, para pemain, para pelatih. Anda harus menghormati mereka (fans) dan Anda harus melakukan apa yang membuat klub paling nyaman, "katanya.

Setien sendiri tak menyesal dipecat Barcelona. Menurutnya, menjadi pengalaman luar biasa bisa mengelola klub sehebat Barcelona. Pengalaman di Barcelona luar biasa, pungkasnya.

Baca:  Philippe Coutinho dipastikan bertahan dengan Barcelona

Tonton video menariknya di bawah ini: