JawaPos.com-Bintang muda Manchester City Phil Foden dan Mason Greenwood (Manchester United) dituduh melakukan pelanggaran serius terhadap aturan karantina Islandia. Mereka mengaku memasukkan gadis itu ke dalam kamar.

Surat kabar Islandia, DV, menulis bahwa mereka memiliki video snapchat dari dua gadis yang dibawa Foden dan Greenwood ke kamar hotel tempat tim nasional Inggris menginap.

Video tersebut berisi cuplikan yang menampilkan dua wanita bersama Foden dan Greenwood. Menurut DV, kedua gadis itu bersama Foden dan Greenwood satu malam sebelum pertandingan Inggris melawan Islandia.

Pemain Tim Nasional Inggris dan Manchester United Mason Greenwood ditangkap dari video snapchat seorang gadis di sebuah hotel di Islandia. (Cermin harian).

Pertemuan tersebut melanggar aturan isolasi yang ditetapkan oleh pemerintah Islandia. “Sesuai aturan, pemain tidak boleh bertemu orang lain di luar anggota tim. Mereka hanya diperbolehkan keluar hotel untuk latihan dan pertandingan, ”tulis DV seperti dilansir Daily Mirror.

"Aturannya sudah diinformasikan oleh KSI, federasi sepak bola Islandia. Bahkan menurut sumber DV, para pemain tidak boleh bertemu dengan anggota keluarganya," tambah artikel tersebut.

Akibat tindakan ceroboh ini, Foden dan Greenwood akhirnya dikeluarkan dari skuad dan dikirim kembali ke Inggris. Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate mengatakan mereka tidak akan diikutsertakan Inggris melawan Denmark pada Selasa waktu setempat atau Rabu (9/9) WIB.

"Dua anak muda melanggar peraturan kesehatan Covid. Kami memutuskan bahwa mereka tidak bisa berinteraksi dengan seluruh tim," kata Southgate kepada Four Four Two. "Saya tidak akan menjelaskan lebih detail sampai saya mendapatkan informasi lengkap," tambahnya. .

Gelandang Inggris Phil Foden (kiri) saat berduel dengan gelandang Islandia Victor Palsson pada pertandingan UEFA Nations League di Reykjavik (6/9). (Haraldur Gudjonsson / AFP)

Foden, 20, dan Greenwood, 18, keduanya melakukan debut bersama The Three Lions melawan Islandia (5/9) dalam pertandingan Grup B UEFA Nations League. Foden menjadi pemain utamanya. Sedangkan Greenwood adalah penggantinya.

Inggris menang 1-0 pada pertandingan itu. Gol Inggris dicetak oleh Raheem Sterling dari titik penalti pada menit 90 + 1.

Baca:  PRATINJAU: Liverpool vs Leeds United, Misi Bielsa untuk Menaklukkan Anfield