JawaPos.com-Arah angin berubah. Lionel Messi yang awalnya meminta hengkang dari Barcelona pada musim panas ini tiba-tiba berubah pikiran.

Sebuah kabar dari Argentina menyebutkan bahwa Messi akan bertahan di Barcelona hingga akhir musim 2021. Padahal, peluang Messi bertahan di Barcelona sangat besar. Hingga 90 persen!

Jurnalis televisi Argentina Tyc Sports Martin Arevalo mengatakan bahwa besok akan menentukan nasib Messi. Dan sepertinya, kata Arevalo, Messi tidak akan pergi. Pemenang Ballon d'Or enam kali akan menyelesaikan kontraknya di Barcelona hingga selesai.

  • Baca juga: Absen, Lionel Messi Dikenai Denda Rp 1,9 Miliar Per Hari

"Ada skenario baru bahwa pemain terbaik dunia akan memenuhi kontraknya hingga musim panas 2021," tulis Averalo di akun Instagram-nya.

"Para direktur memintanya untuk tetap tinggal. Pada poin ini dia (Messi) mengevaluasi keputusannya dan berkomunikasi. Kita akan lihat bersama, bagaimana situasi ini akan berakhir," lanjut Arevalo.

Sebelumnya, ayah sekaligus agennya, Jorge Messi, mengatakan akan sulit bagi sang bintang bertahan di Camp Nou. Meski demikian, Barca tetap bertekad mempertahankan pemain terbaiknya.

Barcelona tidak mengizinkan Messi pergi dengan gratis musim ini. Lebih dari itu, Barca ingin tim mana pun yang tertarik dengan Messi membayar klausul pelepasan senilai EUR 700 juta atau sekitar Rp. 12,367 triliun.

Dalam klausul ini, Messi sebenarnya bisa meninggalkan Barcelona dengan gratis di akhir musim. Namun, batas waktu sudah habis pada bulan Juni. Pandemi Covid-19 memang telah mengubah segalanya.

Apalagi dalam mendefinisikan arti kata 'akhir musim'. Pengacara Messi mengklaim akhir musim 2019-2020 terjadi setelah pertandingan final Liga Champions antara Bayern Munich melawan Paris Saint-Germain, 24 Agustus lalu. Artinya, kata Messi, klausul pelepasan senilai 700 juta euro itu tidak berlaku lagi.

Baca:  Ansu Fati, Pesepakbola Afrika Coret Sejarah di Timnas Spanyol