JawaPos.com – Bergabung dengan klub dengan rekam jejak sebagai pendukung rival abadi klub tersebut tentunya tidak mudah. Matt Doherty merasakannya saat memilih bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Pasalnya, bek kanan yang didatangkan dari Wolverhampton Wanderers ini adalah fans Gooner alias Arsenal. Klub yang sejatinya adalah musuh dan rivalitas mereka ini dibalut dalam derby London Utara.

Tidak ingin mengecewakan Yid Army, sebagaimana fans Spurs, Spurs dan Doherty menyebut mereka perkenalan yang unik (31/8). Pemain Irlandia berusia 28 tahun itu menghapus dua tweetnya sebagai Gooner. “Aku cinta Arsenal selamanya,” baca salah satu tweet yang dihapus Doherty dalam video perkenalan dengan wajah lucu. ”* Dihapus * # SelamatD DatangDoherty # COYS,” balas akun Twitter resmi Spurs.

Memang, di antara skuat Spurs saat ini, Doherty bukanlah satu-satunya Gooner. Pembom Harry Kane dan bek kanan Serge Aurier memiliki rekam jejak yang sama. Karena HurriKane – julukan Kane – memberikan kontribusi yang signifikan sebagai Spurs & # 39; Mesin gol andalan dan sudah bergabung sejak lama, masa lalu kapten timnas Inggris itu diabaikan oleh fans Spurs.

  • Baca juga: Lionel Messi semakin menunjukkan sikap pemberontak terhadap Barcelona

Praktis, hanya Aurier yang masih sering on-boo Suporter Spurs saat performa mereka sedang tidak stabil. Saat Doherty tiba, Aurier semakin menemukan cara bagi Spurs untuk menjual. Meskipun, penggantinya sama-sama Gooners.

Di sisi lain, Spurs akhirnya mendapatkan siapa mereka saat mereka memulai Liga Europa. The Lilywhites ditantang oleh klub Parva Liga (kompetisi level teratas Bulgaria), Lokomotiv Plovdiv.

Duel di babak kualifikasi kedua dimainkan di kandang The Smurfs – panggilan akrab Lokomotiv Plovdiv – bernama Stadion Lokomotiv pada 18 September.

Baca:  Barcelona Tidak Memiliki Uang untuk Menebus Depay

Rute Spurs di kancah Eropa musim ini merupakan yang paling awal dalam sejarah mereka. Terakhir kali Spurs memulai perjuangan awal mereka di arena Eropa adalah saat babak kualifikasi ketiga untuk musim 2014-15. Saat itulah Spurs memulai babak penyisihan dengan mengambil klub Siprus AEL Limassol.

Pertandingan melawan The Smurfs berlangsung hanya enam hari setelah skuad Jose Mourinho menghadapi Everton pada pekan pembuka Liga Premier 2020-2021 di Tottenham Hotspur Stadium.