JawaPos.com – Arsenal akhirnya melakukan rekrutan yang ’’sesungguhnya’’ musim panas ini. Setelah hanya memermanenkan status pinjaman bek tengah Pablo Mari serta mendapatkan bek kanan Cedric Soares dan winger Willian secara gratis, The Gunners –sebutan Arsenal– benar-benar berbelanja besar untuk Gabriel Magalhaes.

Bek 22 tahun asal Lille OSC itu diklaim sudah sepakat bergabung dengan Arsenal setelah ditebus GBP 30 juta (Rp 580,4 miliar). Banderol Gabriel memang mahal karena permainannya memikat sederet klub papan atas Eropa.

Tapi, Arsenal-lah yang berhasil meyakinkannya untuk meneken kontrak berdurasi lima musim. ’’Paling cepat besok (hari ini, Red) dia menjadi pemain Arsenal,’’ klaim The Sun.

Menilik harganya yang mahal, Gabriel harus siap dengan media nyinyir maupun pandit kritis di Inggris. Juga tudingan jari telunjuk Gooners –sebutan fans Arsenal– lantaran setiap musim dalam empat tahun terakhir datang setidaknya dua bek tengah baru.

  • Baca Juga: Cerita Pelik FC Barcelona Bersama Kiper Cadangannya

Namun, tidak ada satu pun yang memuaskan Gooners.

Ada satu hal yang harus menjadi atensi Gabriel. Arsenal pernah punya bek tengah bernama depan seperti dia serta sama-sama kelahiran Sao Paulo. Dia adalah Gabriel Armando de Abreu atau biasa dikenal dengan Gabriel Paulista. Dia membela The Gunners pada 2015–2017.

Menurut Arsene Wenger, pelatih Arsenal kala itu, Gabriel adalah lemah dalam komunikasi bahasa Inggris. Bagaimana dengan Gabriel yang sekarang? Menurut Le10Sport, Gabriel Magalhaes sudah terlatih berbahasa Inggris.

Baca:  Bisa jadi ada 11 pemain Portugal yang bercokol di Wolverhampton Wanderers