JawaPos.com – Misi Inter Milan untuk mendapatkan gelar Liga Europa 2020 akan mendapatkan tantangan berat. Pada semifinal, mereka akan menghadapi juara empat musim terakhir di Liga Premier Ukraina, Shakhtar Donetsk.

Pertandingan akan digelar Dusseldorf Arena, Jerman, Selasa dini hari (18/8). Diprediksi, pertandingan tersebut bakal menyajikan duel yang menarik.

Inter sedang dalam performa bagus sebelum laga ini. Pasukan Antonio Conte tak terkalahkan dalam 10 pertandingan di semua ajang (tujuh menang dan tiga imbang).

Bahkan pertahanan Inter paling solid. Dari lima pertandingan, kiper Samir Handanovic baru kebobolan satu gol. Sisanya clean sheet. Hasil positif tersebut membuat semangat tim juga sangat tinggi.

”Kami menghadapi sebuah tim yang kualitasnya merata, tapi kami sangat siap. Shakhtar adalah lawan terkuat yang akan kami hadapi sejauh ini di Liga Europa. Tapi kami ingin menunjukkan bahwa ada alasan bahwa kami berada di semifinal dan kami pantas mencapai final,” ucap Conte sebagaimana dilansir situs resmi UEFA.

“Kami respek kepada Shakhtar, tapi kami tidak takut. Takut tidak masuk dalam kamus saya. Dan saya berharap juga tidak masuk dalam kamus pemain,” imbuh Conte.

Di sisi lain, Shakhtar mempunyai rekor mentereng dengan 11 laga tak terkalahkan. Dalam perjalanannya, mereka memetik sembilan kemenangan. Filosofi permainan mereka masih tetap sama, yakni menguasai bola selama mungkin. Namun, sentuhan pelatih asal Portugal Luis Castro membuat Shakhtar akan sedikit lebih cepat dalam melakukan transisi.

Shakhtar kemungkinan besar masih menggunakan formasi 4-3-3 atau bisa berubah jadi 4-2-3-1. Secara umum, kekuatan Shakhtar ada di tiga gelandang mereka, yakni Taras Stepanenko dan dua pemain Brazil Marcos Antonio dan Alan Patrick.

Baca:  Barcelona Tidak Memiliki Uang untuk Menebus Depay

”Kami sudah menunggu pertandingan ini dan ingin mencapai final. Kami akan bermain melawan tim yang sangat kuat. Conte telah mengubah permainan Inter, baik dari serangan dan pertahanan, transisi, maupun taktik. Tapi kami sudah siap untuk itu,” ucap Castro.