JawaPos.com – Bermain di beberapa klub elit Serie A, apalagi bagi pemain asing, tentunya merupakan pengalaman yang luar biasa. Terutama di antara klub elit yang dibela adalah rival sekota. Itulah yang dialami pemain senior asal Serbia, Aleksandar Kolarov.

Bisa dibilang Kolarov berjalan mengikuti jejak Zlatan Ibrahimovic meski bersama klub berbeda. Ibra yang kini mengenakan AC Milan, sebelumnya memperkuat Juventus dan Internazionale Milan. Lalu, bagaimana dengan Kolarov?

Pemain bek kiri berusia 34 tahun tersebut kini resmi mengenakan kostum Inter Milan. Dia ditandatangani dari AS Roma dengan transfer EUR 1,5 juta dan kontrak satu tahun dengan opsi untuk diperpanjang selama satu tahun.

Sebelumnya, Kolarov pernah memperkuat dua klub elite di ibu kota Italia, Roma, yakni Lazio dan AS Roma. Kini, dia mencoba peruntungan bersama klub di Milan, Inter Milan. Bersama Lazio, Kolarov bermain pada 2007-2010. Ia mempersembahkan gelar Coppa Italia 2008-2009 dan Piala Super Italia 2009. Usai bermain untuk Manchester City pada 2010-2017, Kolarov kembali ke Italia dan memperkuat rival sekota Lazio, AS Roma. Di sana, Kolarov menjalani 3 musim pada 2017-2020 dan tanpa gelar.

Agen Kolarov, Alessandro Lucci, mengatakan pindah ke Inter menurut kliennya adalah langkah besar. “Langkah fenomenal untuk pindah ke klub besar seperti Inter. Ini adalah kesempatan luar biasa untuk menunjukkan peran besar lagi, ”kata Lucci seperti dilansir Football Italia.

Menariknya, Inter mengonfirmasi kedatangan Kolarov dalam sebuah pernyataan puitis di situs resmi klub. Inter menceritakan kisah Kolarov menjadi pemain sepak bola profesional setelah tumbuh di Serbia yang dilanda perang.

“Kamu tidak pernah terbiasa bertarung. Tapi sirene bisa. Setidaknya, begitu pula Aleksandar Kolarov dan kawan-kawan. Sekolah ditutup. Jadi habiskan waktu bermain sepak bola, di jalan, menunggu suara itu (sirene). Gairah dan obsesi, dalam arti positif. Dari tim muda Bintang Merah hingga Inter Milan, melewati Cukaricki Stankom, OFK Beograd, Lazio, Manchester City, AS Roma, "tulis pernyataan resmi Inter.

Baca:  Covid-19 Mengganggu Persiapan Sejumlah Klub Serie A untuk Musim Baru

“Dia Kolarov, seorang pencinta sepak bola, menyadari kemampuannya sendiri dan dengan keinginan, bahkan pada usia 34 tahun, untuk menambahkan babak baru dalam sebuah cerita, yang membuatnya menjadi kapten tim nasional Serbia, di mana dia menjadi sangat bangga. Inilah Aleksandar Kolarov, bukan hanya tendangan bebas, yang semua orang tahu betul. Dia sekarang menjadi Interista baru, "pungkas pernyataan resmi Inter.

Kolarov adalah rekrutan baru ketiga Inter untuk musim 2020-2021. Sebelumnya Inter telah mendatangkan pemain muda Yunani, Georgios Vagiannidis, dari Panathinaikos, dan merekrut Achraf Hakimi dari Real Madrid.