JawaPos.com – Dua Hari pertandingan Start Spanyol di UEFA Nations League 2020-2021 benar-benar berpihak pada David de Gea. Setelah tujuh penyelamatan gemilang melawan Jerman (4/9), kiper Spanyol ini diuntungkan dengan kemenangan 4-0 atas Ukraina (7/9).

De Gea dipercaya mengenakan ban kapten pada menit ke-61 atau setelah Sergio Ramos ditarik keluar. Adalah bek tengah Real Madrid yang memasang ban kapten di lengan kiri De Gea.

Kiper Manchester United itu menjadi pemain kelima yang mengenakan ban kapten untuk La Furia Roja selama masa jabatan Ramos sebagai kapten dalam empat tahun terakhir.

Sebelumnya hanya Raul Albiol, Isco, Andres Iniesta, dan Sergio Busquets. Lucunya, De Gea sempat memakai ban kapten karena Ramos & # 39; kesalahan.

Seperti yang dilaporkan Marca, Ramos seharusnya memberikan ban kapten kepada bek kanan dan kapten Sevilla, Jesus Navas. "Berdasarkan kode internal timnas Spanyol, ban kapten hanya boleh disebar di lengan pemain yang memiliki caps terbanyak di lapangan," tulis Marca.

Navas telah mencatatkan 44 caps, sementara De Gea memiliki satu caps lebih sedikit dari mantan pemain Manchester City itu. Dalam sesi jumpa pers, Navas sempat kaget karena tidak diberi ban kapten oleh Ramos.

& # 39; & # 39; Saya sudah berteriak (Ramos, Red). Dia mungkin tidak mendengarnya, ‚ÄĚkata Navas.

Baca:  Untuk Membentuk Poros Tangguh, Barcelona Mengincar Bintang Liverpool